Sosialisasi RKAT Berbasis Sistem E-Budgeting

bauk.unida.gontor.ac.id, Siman Ponorogo – Biro Administrasi Keuangan (BAK) UNIDA Gontor melaksanakan sosialisasi RKAT yang berbasis sistem e-budgeting.

Acara ini diselenggarakan pada harin Kamis, 5 Januari 2022, yang bertempat di Gedung Terpadu lantai 2 Hall Senate. dimulai sejak pukul 13.30 dan dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Administrasi Keuangan UNIDA Gontor Al-Ustadz Muhamad Zen Nasrudin Fajri, M. ec.

Sosialisasi RKAT berbasis sistem e-buddgeting ini dihadiri oleh 30 peserta secra offline yang terdiri dari bendahara tiap satuan kerja, biro, dan fakultas yang ada di Universitas Darussalam Gontor kampus Siman dan dihadiri secara online melalui zoom meeting bagi kampus Mantingan. Acara ini dimulai dengan penjelasan secara singkat terkait sistem RKAT yang sudah berjalan selama ini di UNIDA dan peralihan ke sistem e-bugdeting yang akan mulai diuji coba dan diterpakan pada RKAT tahun akademik 1444-1445 H.

Langkah awal yang dilakukan pada sosialisasi sesi pertama ini, Kepala Biro Administasi Keuangan Al-Ustadz Zen Nasrudin Fajri, M. Ec. menjelaskan tentang penggunaan sistem e-budgeting, penjelasan berkaitan dengan fitur-fitur yang ada di dalam dashboard sistem tersebut seperti halnya penjelasan dari proses perencanaan sebelum penyusunan RKAT yang terdiri dari penjelasan sisngkat tentang rencan strategis, program kerja, dan rencan kegiatan yang nantinya akan berpengaruh terhadap satuan kerja di dalam proses penyusunan RKAT baru yang saat ini akan sangat dimudahkan melalui sistem yang telah terintegrasi sehingga akan mempercepat dan mempermudah di dalam proses penyusunanya.

Selain Menjelaskan tentang proses penyusunan RKAT, didalam sosialisasi ini juga dikenalkan tentang proses pengajuan anggaran yang selama ini biasa dilakukan secara manual oleh masing-masing bendahara satuan kerja dan fakultas, dengan melalui sistem ini diharapkan nanti untuk kedepanya akan memudahkan proses pengajuan anggaran karena segala macam bentuk rencan kegiatan akan terupload terlebih dahulu ke dalam sistem e-budgeting ini.

Sebagai penutup dari acara sosialisasi ini, Kepala Biro Administrasi Keuangan UNIDA Gontor, memberikan kesempatan sesi tanya jawab kepada peserta yang hadir. Peserta sangat antusias sekali didalam mengajukan pertanyaan. Diharapkan dari bentuk antusiasme tersebut menjadi motivasi yang kuat dalam memahami sistem e-budgeting ini.

Sosialisasi RKAT Berbasis Sistem E-Budgeting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.