ARAH PENGEMBANGAN BAUK 2021-2025

Arah pengembangan BAUK UNIDA Gontor pada periode ini merujuk kepada RENSTRA UNIDA Gontor 2021-2025 yang memasuki fase Nationally Standardized University atau memiliki daya saing di tingkat nasional. Pada tahap ini, UNIDA Gontor berfokus pada produktivitas dan daya saing luarannya, baik hasil riset, hasil pengabdian, maupun daya saing para alumninya di kancah nasional. Hal tersebut dalam rangka menjadikan UNIDA Gontor perguruan tinggi Islam yang bermutu dan berarti yang merupakan amanat Piagam Penyerahan Wakaf Pondok Modern tahun 1958.

Berbagai kebijakan dalam tahap ini adalah dalam rangka mendukung tercapainya output dan outcome yang produktif dan berdaya saing nasional. Peningkatan publikasi didukung dengan penambahan dana penelitian berupa pembayaran biaya publikasi di jurnal nasional maupun internasional. PkM dosen juga diarahkan menuju penghasilan produk atau jasa yang tepat guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan kurikulum yang berbasis outcome-based education (OBE) yang dirangkai dalam bingkai Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer dan berjiwa pesantren lulusan UNIDA Gontor memiliki kompetensi yang dibutuhkan masyarakat di era Revolusi Industri 4.0.

Indikator perguruan tinggi dengan daya saing level nasional dapat dideskripsikan:

  1. Daya saing diartikan mempunyai keunggulan yang berstandar nasional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Level nasional yang dimaksudkan adalah terakreditasi Unggul

ARAH PENGEMBANGAN BAUK 2021-2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.